Home / inspirasi / 7 TAHUN JADI SENIOR DI LEASING, HIJRAH JADI PENGUSAHA AKRILIK DENGAN MODAL MISTERIUS!

7 TAHUN JADI SENIOR DI LEASING, HIJRAH JADI PENGUSAHA AKRILIK DENGAN MODAL MISTERIUS!

Kisah inspiratif dari kawan saya Fathur Rozaq, saya sering bertemu ketika dia membawa ambulance mengantar pasien dampingan #SedekahRombongan dari Magelang ke Jogja untuk kontrol rutin.

anti riba komunitas
anti riba komunitas
anti riba website
anti riba website

“Sudah 7 tahun saya kerja di perusahaan leasing terbesar di negeri ini mas, tau banget jeroan bisnis ini. Jabatan terakhir saya adalah CRH (Custumer Relation Head), di tangan saya ada data puluhan ribu nasabah, daftar para pengutang yang saya buat database dengan rapi.. hehe” katanya kemarin

Tugasnya apaan tuh? Jabatannya kok keren..

“Tugas saya adalah mempengaruhi orang untuk terus utang dan utang, jangan sampai mereka lepas! Kalau cicilannya lancar saya tawarkan untuk utang lagi, kalo kreditnya sudah mau selesai saya telpon, saya SMS agar dia tertarik untuk ngambil kendaraan keditan lagi, yang gak kuat iman selamanya dia akan terjerat, sudah mau lepas dari jaring eh kena jaring lagi.. terus hidupnya penuh utang!” Lanjutnya.

Wew! Baru tau saja, ternyata ajakan untuk ngutang lagi di perusahaan leasing ada tim khusus yang nangani. Pantes ya, motor dah mau lunas tiba-tiba ditelpon mbak-mbak bersuara merdu mendayu, tawaran untuk nambah motor, atau tawaran BPKBnya dititipkan pulangnya kami bawakan uang.. rayuan mawut!

Kok ada keinginan hijrah? Emang gajinya kurang?

“Gajinya banyak mas, tapi setelah belajar tentang riba kegelisahan itu hadir juga. Di depan mata biasa saya melihat motor ditarik, yang gak bisa nyicil juga banyak, semua kayak terjebak gaya hidup, belum mampu beli cash tapi dipaksa untuk beli, jadi ya kayak gitu, motor baru bergaya padahal utangan saja.. dan saya lah pelakunya yang bikin mereka tergoda. Saya memutuskan untuk keluar dari leasing, berwirausaha walaupun penghasilan jadi ngedrop jadinya.. fasilitas hilang.. keluarga bertanya-tanya, dari orang kantoran jadi bakul jalanan.. hehe!”

Emang bisnis apa aja kemarin?

“Saya buka tela telo sampai 7 outlet waktu itu, cuman apa karena modalnya dari sisa gaji di leasing jadinya gak berkah ya mas, tinggal 1 sekarang, yang 6 dah aku tutup. Terus bikin kantin di sebuah kampus, sampai akhirnya ini bisnis terakhirku mas, bareng kawan-kawan di Magelang, yang modalnya ALLAH hadirkan misterius!”

Mmmm.. apaan tuh! Bikin penasaran. Sudah 3 tahun Fathur bergabung di #SedekahRombongan jadi Kordinator Kota Magelang dan sekitarnya, dia mewakafkan waktunya tanpa digaji untuk menolong orang-orang sakit, kadang wira-wiri ke Jogja menyopiri ambulance mengantarkan pasiennya. Itulah tabungan kebaikannya, jika ALLAH berkehendak maka gampaaang bagi ALLAH untuk memberikan jalan rejekinya..

“Saya dan 4 kawan saya berkomitmen bikin usaha souvenir dari akrilik mas, bahan kayak kaca tapi tahan banting dan gak gampang pecah, kami sepakat tidak mau modal dari riba, gak mau utang bank atau koperasi, padahal harga mesin akrilinya saja 100 juta lebih. Ya bisanya urunan, sambil berdoa semoga ada investor yang mau bergabung bersama kami..” lanjutnya

Dapet? Emang gampang dapet investor?

“Itulah mas kalau ALLAH sudah berkehendak, kun fa yakun! Ada seseorang yang tidak mau diekspos namanya, dia memberi kami modal 500 juta, dan dia bilang silahkan saya dikasih prosentase keuntungan, tapi nanti 100% tolong bagian saya disedekahkan.. Allahu Akbarrr!!”

Manusia langka macam apa ini?! Hehe.. tapi ya begitulah, jika ALLAH sudah berkehendak, Dia yang mengatur pertemuan itu, gampang bagi ALLAH menolong hamba-hambanya yang punya niat lurus! Orang-orang yang energinya sama memang akan dipertemukan lewat caranya ALLAH..

“Usaha kami namanya KULAKU mas, spesialis souvenir akrilik, alhamdulillah sudah banyak pesanan, kami lagi mengerjakan 5000 jam untuk souvenir, juga hiasan dinding ayat-ayat Quran yang bisa menyala.. kami pernah berikan untuk salah satu imam Masjidil Haram yang sedang ke Indonesia”

Josss Gwandoss!!
Kayaknya saya juga bakalan dapet jatah preman nih! Hehe

“Mas, ini saya buatkan khusus jam akrilik meja tema “Kembali Ke Titik Nol” yang bisa nyala ini mas, bisa dipesan buat kawan-kawan pembaca buku mas Saptu, ada ribuan orang yang hijrah semoga souvenir dan buku ini jadi kenangan terindah!” Kata Fathur lagi

Tuh! Itulah misteri rezeki.. ALLAH ngatur demikian indahnya lewat banyak cara. Min haitsu layah tasib (Dari Jalan yang tidak terduga-duga)

Kuncinya satu: ikuti aturan ALLAH, maka ALLAH yang akan menjamin rezekimu.. dari banyak jalan dan cara yang bahkan kita tidak pernah pikirkan sebelumnya!

Selamat ya mas Fathur dan kawan-kawan di KULAKU Magelang! Semoga makin melejit! Rejeki berkah melimpah..

Janji ALLAH selalu benar!
“Barangsiapa berhijrah di jalan ALLAH, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak..” [QS An Nisa:100]

Tiba-tiba kok saya merinding..
Saptuari

Pesan T-Shirt Pengusaha Anti Riba Sekarang Juga

About admin

Check Also

hargai hidup Anda

HIDUP WANG SINAWANG…

Itu istilah dalam bahasa Jawa, artinya kita hidup senengnya memandang dan menilai orang lain. Kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *