Home / inspirasi / ADA YANG LUNAS UTANG HARI INI, SURATNYA ISINYA BEGINI… NGERI!!
lunas riba
lunas riba

ADA YANG LUNAS UTANG HARI INI, SURATNYA ISINYA BEGINI… NGERI!!

Assalamu’alaikum mas Saptuari, mohon ijin mengganggu waktunya.

Perkenalkan saya Dewi (bukan nama sebenarnya) dan suami saya Marzuki (juga nama samaran sadja!) Kami adalah pasutri yang pernah hutang bank untuk keperluan renovasi rumah sebesar Rp 500.000.000.

Salahnya saya ketika uang cair, saya justru menggunakannya untuk investasi online berharap uangnya bertambah.

Qadarallah saya ditipu teman dengan dalih ownernya kabur dan dipenjara. Saat itu saya sedang hamil anak kedua.

Sakit, marah, kecewa, ingin bunuh diri karena kehilangan uang, sedangkan saya harus mengangsur tiap bulan.

Di tengah kalutnya saya, saya membaca postingan mas saptu tentang bahaya riba. Dari situ saya sadar kalo saya salah dan ini adalah azabnya Allah buat saya.

Sebelumnya saya adalah pemain online mulai dari JSS, MMM, S3, Liberty reserved, bulktrading, bossventure, ufun, arisan online (salah satunya YKS), dll. Setiap saya bermain selalu rugi, 10juta, 20jt, 50jt dll. Saat itu saya seperti candu, ga kapok.

Dengan kejadian jebret saya kehilangan 500juta belum ditambah uang yg udah hilang di investasi “bodong” lainnya, ditambah ganti rugi member bossventure yg ga terima (kira2 total keseluruhannya hampir 2,5 M uang saya yang hilang) saya benar2 mulai dari minus dan kapok karena udah ga punya apa2 lagi.

Ga berhenti sampe di sini, kantor suami tiba2 sepi proyek sehingga tunjangan harus dipotong. Alhasil uang untuk bayar bulanan pun ga ada.

Kami akhirnya memutuskan untuk menyewakan rumah dan pindah ke kontrakan petak, mobil dijual dan saya harus bisa naik motor untuk antar jemput anak.

Postingan mas saptu tentang umroh bersama PPA menjadi turning point kehidupan kami.

Kami pun nekat umroh dengan kondisi keuangan minus dan suami minta agar mertua ikut bersama kami. Lillahita’ala, bnr2 caper minta ridhoNya Allah.
Nikmat sekali bisa curhat sama Allah di saat kalut di depan Ka’bah dan di raudhah.

Allah itu sayang sama saya dan suami, supaya kita kembali ke Allah, minta ke Allah dan bergantung sama Allah.

Allah hadirkan mas saptuari dan PPA di kehidupan kami. Sepulang umroh, kami mengikuti private class. Di situ kami sadar kalo kita selama ini cari solusi bukan tobat, bukan nyesel, bukan nyari Allah tp nyari solusi dan marah sama keadaan. Dan sedekah dengan uang “sisa”
Postingan mas saptu jg menyadarkan kami kalo riba itu bener2 NgeRIBanget.

Mas saptu Inget ga waktu umroh bulan April 2017, suami minta foto sm mas saptu, saya nanya tentang dinar online dan tabungan asuransi?

Waktu gathering PPA di jogja saya lari2 minta foto sama mas saptu padahal mas saptu mau naik ke panggung 😁, suami antri beli buku kembali ke titik 0 yang ada tanda tangan mas saptu?

Yah itu kami mas.

Ego kami yg merasa bahwa orang tua kami ga perlu tau kesusahan kami membuat kami sombong ga butuh orang lain. Masalah kami hadapi berdua sendiri berharap bs kami selesaikan tanpa merepotkan orang tua. (Di sini kami baru paham bahwa ridho dan doa orang tua lah yang penting)

Kami memutuskan untuk menjual rumah, namun ketika ijin orang tua marah besar (karena ga pernah tau masalahnya kenapa), akhirnya masalah kami pun terbuka. Allah punya rencana lain.

Papa mama saya akhirnya tahu, dan dari situ jg menjadi titik balik papa saya menyadari mungkin anaknya (saya) main investasi dan riba ini karena meniru papa saya, Allah mengatur hati papa saya, papa jual asetnya untuk menutup hutang2 leasing papa dan hutang saya. Yang awalnya jual 2 lokasi tanah, tiba2 5 tanah laku dan lunas dalam waktu singkat.

Sebagian hasil penjualan tanah itupun diberikan pada kami untuk menutup uang riba kami. Hal yang sangat di luar logika kami bisa mencicil tiap bulan (karena ga ada uang) apalagi untuk melunasi dalam waktu 3 tahun. Kalo Allah udah KUN ga ada yang bs nolak 😭😭😭

Bener kata mas saptu, kuncinya sabar ada waktunya ga bs instant ada prosesnya,minta cm sama Allah, tobat, sedekah, kencengin ibadahnya, dan selalu percaya Allah pasti kasih!!

Jangan tanya prosesnya, berdarah2, dijauhin bahkan difitnah teman (seperti jatuh tertimpa tangga) harga diri hancur. Setelah makin sadar, kami sadar klo itu ga penting, yang penting adalah ridho Allah dan ridho orang tua.

Waktu aku di kontrakan petak aku jualan kelontong, jualan beras, minyak, telor dll, keliling naik motor ambil kebab dan nawarin minuman ke warung2 (ditolak itu menyakitkan…)

Waktu di kontrakan uang bulanan selalu langsung masuk modal toko, di situ titik kepasrahan kami ke Allah. Tiap tgl bayar sekolah kami ga ada uang sama sekali, minta bnr2 sama Allah butuh 1.5jt untuk uang sekolah, atau bayar kontrakan, atau buat uang kegiatan sekolah saat kenaikan bulan Juli kemarin. Dan Allah selalu mengabulkan doa kami h-1 dengan caranya. Tiba2 suami dapat bonus dari kantor, tiba2 suami dapat uang cuti, tiba2 ada konsumen datang borong dagangan Warung 😭😭😭

Saya dilahirkan sejak kecil dengan kondisi ga sempurna mas, jari tangan dan kaki saya ga sempurna, sepanjang hidup saya marah sama Allah, merasa ga adil kenapa saya ini cacat. Saya marah sm orang tua karena saya dilahirkan dengan kondisi gini.

Seumur hidup saya ingin membuktikan ke orang tua bahwa saya lebih hebat dari saudara saya lainnya.

Kejadian ini bnr2 bikin saya tobat total mas 😭😭😭😭

Aku iki ga bersyukur mas, kapok aku!!

Aku pas training PPA EFT sampe kayak kesurupan mas saking stres nya!
Bnr itu yg bilang berdirinya orang makan riba kayak kesurupan.
(Yang bilang bukan orang mbak, tapi ALLAH langsung di QS Al Baqarah 275.. RED)

Kamis, 1 Februari 2018 pukul 13.30 kami ambil surat tanah kami di bank tersebut, hutang kami sejak Desember 2014, hari ini LUNAS!!!

Alhamdulillah 😭😭😭😭
Terima kasih ya Allah, Yang maha kaya
Terima kasih mas saptu atas ilmunya, jazakallahu khairan, Barakallahu fii

Dewi & Marzuki..
(Tentu hanya nama Samaran sadja)

Pesan T-Shirt Pengusaha Anti Riba Sekarang Juga

About admin

Check Also

pengusaha anti riba

JUST FOCUS ON ALLAH! UTANG 3 MILYAR LUNAS DAN KEAJAIBAN TERUS BERDATANGAN..

Madinah waktu subuh.. Saya dan mas Munawar keluar dari hotel berdua menuju masjid Nabawi. Sampai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *